Rabu, 26 Juli 2023

On Juli 26, 2023 by malaoshi in

 

Olahraga renang disarankan bagi lansia karena berenang diketahui menguatkan otot-otot inti dan membuat posturnya lebih stabil.


Orang lanjut usia sangat rentan terjatuh dan cedera. Sebenarnya olahraga disarankan untuk melatih kebugaran dan otot lansia sehingga mereka tak gampang jatuh. Meski begitu, tidak semua olahraga bisa dilakukan para lansia.
Salah satu olahraga yang dianggap aman dan baik bagi lansia adalah berenang.
Tim peneliti di Australia mengamati sekitar 1.700 pria berusia 70 tahun ke atas dan membandingkan jenis olahraga yang mereka lakukan serta kemungkinannya jatuh selama empat tahun. Dalam kurun waktu penelitian itu sekitar 2.700 pria terjatuh.
Jatuh adalah masalah kesehatan yang utama pada orang tua. Jatuh dapat menyebabkan patah tulang, trauma kepala dan luka berat lainnya. Bahkan jatuh yang tak terlalu serius dapat menurunkan mobilitas selama mereka dalam pemulihan, dan menyebabkan masalah lain. Satu dari tiga orang berusia 65 tahun atau lebih pernah jatuh setiap tahunnya.
Untuk mengatasi itu, inilah olahraga yang disarankan bagi lansia: renang.
Para responden dalam penelitian itu yang melakukan olahraga renang ternyata risikonya untuk jatuh berkurang sampai 33 persen. Sebaliknya, mereka yang memilih olahraga golf, senam, berolahraga treadmil atau sepeda statis, risikonya untuk jatuh tak berkurang.
Para peneliti juga menemukan bahwa perenang melakukan lebih baik pada tes "ayunan postural" dibandingkan dengan rata-rata semua pria dalam studi tersebut. Dalam tes keseimbangan berdiri, seseorang diminta untuk berdiri selama mungkin 30 detik, dan peneliti mengukur berapa banyak gerakan tubuhnya di tingkat pinggang dari posisi tengah.
Selama ini, olahraga jalan kaki merupakan kegiatan fisik yang paling banyak dilakukan lansia. Tetapi olahraga ini tidak menurunkan risiko jatuh. Itulah sebabnya olahraga renang disarankan bagi lansia.
Pada dasarnya setiap jenis olahraga memiliki manfaat berbeda-beda, misalnya menari akan membantu kecepatan dan waktu reaksi. Berenang diketahui menguatkan otot-otot inti dan membuatnya lebih stabil sehingga seseorang tidak mudah jatuh. Bersepeda juga sebenarnya bermanfaat untuk keseimbangan.
(Sumber: Kompas.com)
Les Renang Magelang siap melayani Bapak Ibu yang ingin belajar berenang.
Dengan metode khusus, Les Renang Magelang menjamin Bapak Ibu akan merasa nyaman dan rileks. 
Les Renang Magelang (085729980199 ) habib



Bagi Bapak Ibu Adek-adek yang tinggal di Magelang dan sekitarnya, yang ingin belajar berenang bisa menghubungi kontak saya di 08572 9980 199 (habib).

Usia mulai dari 6 tahun sampai dengan 60 tahun.

Latihan berenang bisa di Kolam Renang Magelang.

Mari belajar berenang dengan ceria.

Les Renang Magelang siap membantu anda.



Les Renang Magelang - 085729980199

Siap membantu anda agar segera bisa berenang


Kursus Renang Magelang - 085729980199

Siap membantu anda agar segera bisa berenang


E15 Layanan jasa Magelang

Perumahan Panorama Asri E15 Magelang 


Install Komputer Delivery Magelang 

Rental Komputer Delivery Magelang 

Pengetikan Delivery Magelang

Printing Delivery Magelang

Digital Printing Delivery Magelang

Web Design Delivery Magelang

Les Renang Magelang Delivery Magelang

Les Komputer Magelang Delivery Magelang 

Pulsa Elektronik Delivery Magelang

Token Listrik Delivery Magelang

Aqua Galon Delivery 

Rokok Herbal Magelang

Rokok Rempah Magelang


085729980199